Acara Syukuran Rumah om Zaka dan tanta Fina Kabnani

0
244

Sabtu’10 November 2018,  Koordinator umum ( Mobi Pada) dan Korwil TTS (TataNetha) bersama 12 orang Relawan GESER dari berbagai daerah: Kota Kupang, Kab. Alor, Ende, Kupang, TTS, TTU mewakili sahabat GESER di berbagai daerah di Indinesia dan luar negeri turun ke Desa Polo, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan-NTT menghadiri acara Syukuran Do’a bersama om Zaka dan tanta Fina Kabnani serta semua keluarga, jemaat Bet’el Polo dan pemerintah setempat atas selesainya Pembuatan Rumah Layak Huni ala GESER bagi om Zaka dan tanta Fina.

Adapun beberapa agenda antara lain: Ibadah Syukuran rumah baru oleh ibu Pendeta, Penjelasan singkat tentang GESER dan Aksi oleh Korwil GESER TTS, penyampaian laporan kegiatan oleh Koordinator Umum GESER, Penyerahan dana untuk jasa tukang, Do’a makan, foto bareng, acara bebas.

Dalam ibadah Syukuran, ibu Gembala Sidang Betlehem Miskolen memberikan wejangan rohani yang terambil dari Kitab Nehemia pasal 1:1-9. Ketika kita bertemu dengan seseorang yang dirasa kurang mampu, maka kita berkewajiban Peduli terhadap Sesama, siapapun dia, darimana berasal kita harus saling membantu. Hati yang terpanggil inilah yang dilakukan oleh Nehemia ketika ia melihat dan menyaksikan soudara/i di Yerusalem sedang menderita.

Dalam acara syukuran ini, tanta Fina mengungkapkan perasaan atas peristiwa yang terjadi atas dirinya dan kakaknya om Zaka. sambil mengusap air mata, tanta Fina menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan GESER yang sudah membuat rumah bagi mereka (Saya dan kakak saya tidak bisa membalas kebaikan relawan, hanya kami berdoa semoga Tuhan memberkati relawan GESER)

Korwil GESER TTS (Antoneta Uki) mengucap syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yesus sebagai sumber kekuatan dan berkat, sehingga penggalangan dana, material serta pelaksanaan pembangunan rumah layak huni bagi opa Zaka dan tanta Fina berjalan baik, walaupun mengalami tantangan dan cobaan. Ucapan terima kasih kepada sahabat GESER diberbagai daerah di Indonesia dan luar negeri yang telah memberikan sumbangan sukarela baik dana, material, tenaga dan pikiran untuk kelancaran kegiatan bedah rumah bagi opa Zaka dan oma Fina. Kami berharap pemerintah Desa Polo dan pihak Gereja kiranya dapat memperhatikan opa Zaka dan tanta Fina, karena GESER akan menjangkau sesama yang kurang terjangkau dan tersentuh di beberapa daerah. misalnya bedah rumah buat ibu janda di Alor, opa Herman di TTU dan Malaka serta daerah lain.

Koordinator umum GESER (Mobi Pada) dalam laporan pertanggungjawaban kegiatan mengungkapkan ucapatan terima kasih kepada semua pihak baik Pemerintah Desa, warga, keluarga om Zaka dan tanta Fina, semua sahabat GESER yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam membantu om Zaka dan tanta Fina melalui penggalangan dana, material, tenaga untuk pembuatan rumah layak huni bagi kedua kaka beradik (Zaka dan Fina). Kurang lebih dua bulan September-Npember 2018, Relawan GESER dari berbagai daerah melakukan penggalangan dana dan dana yang terkumpul kurang lebih Rp.20.000.000 (Laporan pertanggungjawaban aksi GESER tahap IV akan menyusul) selain dana, bantuan dari sahabat GESER melalui batu bulat, pasir, pohon tuak serta tenaga dalam aksi Bedah Rumah ini. semua sumbangan telah dipakai untuk jasa tukang, pembelian seng, paku, bebak, kayu, semen, tempat tidur dan perlengkapannya, peralatan dapur, transport, snack dan konsumsi, lanjut Mobi Pada.