ROGRAM GESER

0
161

 

Aksi Geser Tahap I

Menyadari akan berbagai persoalan tersebut, pada bulan Juni – Juli 2015, Relawan, simpatisan dan pendukung GESER melakukan penggalangan dana melalui Media Sosial (facebook) serta  menjalankan daftar sumbangan sukarela kepada semua pihak di beberapa wilayah di Indonesia. Hasil pengumpulan dana tersebut digunakan untuk pembelian 152 zak semen. Sementara Pemerintah desa dan masyarakat  6 desa (Luba, Manekwati, Lembur Tengah, Dapitau, Lakwati dan Kafakbeka) di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Lembur dan Alor Tengah Utara secara swaadaya mengumpulkan material berupa batu dan pasir. Tepat tanggal 10 Juli 2015, Relawan GESER, Pemerintah desa dan masyarakat 6 desa secara gotongroyong melakukan rabat jalan pada 6 titik ruas jalan yang dirara kurang layak

Aksi Geser Tahap II

Karena dirasa gerakan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan, dan didukung oleh semua teman-teman di media social dan warga masyarakat di berbagai daerah, maka pada bulan Januari hingga Agustus 2016, GESER Tahap II dilakukan dan hasilnya adalah merenovasi 2 gedung SDN Mahuting di desa Welai Barat, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor.

Aksi Geser Tahap III

Semakin banyak dukungan dari masyarakat luas baik di Indonesia dan luar negeri terhadap Gerakan Seribu Rupiah (GESER) bangun kampung untuk Indonesia, menamba semangat bagi Relawan, Pendukung dan Simpatisan GESER untuk tetap berkarya membantu sesama, terutama sesama yang berada di berbagai pelosok/desa/kampung di negeri ini. Karena itu, untuk melanjutkan program GESER tahp I dan II, maka, saat ini Relawan GESER sedang melakukan penggalangan dana untuk merenovasi; (1) Pembangunan Gedung Gereja Jemaat Tuhan di Matafui-Mataru Barat, (2) Renovasi SDN Padang Panjang di Kecamatan Alor Timur,  dan (3) SDN Tulay di Kecamatan Pantar Barat Laut , Kabupaten Alor-NTT.